Titik Green Point Di Resmikan Di Politeknik WBI, Tzu Chi Sosialisasikan Peduli Lingkungan

Menjaga kelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab semua orang. Misi ini penting direalisasikan dimanapun dalam kehidupan sehari-hari dari semua kalangan baik anak-anak maupun orang dewasa.

Yayasan Buddha Tzu Chi melalui misi pelestarian lingkungannya dengan giat mengajak seluruh mahasiswa, Dosen dan seluruh Staf di Politeknik WBI dan Stikes Murni Teguh dengan tujuan menjaga Bumi dari pemanasan global. Salah satu program terbaru yang dijalankan adalah dengan menyediakan titik Green point, tempat mahasiswa maupun Dosen dan Staf di lingkungan kampus Politeknik WBI bisa mengumpulkan barang-barang yang sudah tidak dipakai lagi dan meletakkannya ke wadah yang ada di titik green point. Barang-barang (daur ulang) ini kemudian akan dibawa ke Depo Pelestarian Lingkungan Tzu Chi untuk dipilah dan didaur ulang. 

Pada Jumat, 20 Mei 2022, 20 orang relawan dari Yayasan Buddha Tzu Chi hadir untuk memberikan sosialisasi untuk para mahasiswa, dosen dan staff  Politeknik WBI dan Stikes Murni Teguh untuk memberikan pemahaman tentang tujuan penempatan titik green point di Politeknik WBI. Dihadiri 250 peserta, selain mahasiswa, Dosen dan staff, kegiatan ini turut hadir Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Bilson Pandiangan, dan Ketua Stikes Murni Teguh, Sriga Banjarnahor. Menyambut hangat program Tzu Chi, rasa senang hati disampaikan oleh Bilson Pandiangan dalam kata sambutannya “Dengan senang hati, kami Politeknik WBI menyambut kedatangan dari Yayasan Tzu Chi dengan programnya green point.

Seluruh peserta yang telah mengikuti sosialisasi ini nantinya akan terlibat langsung dalam misi pelestarian lingkungan, diantaranya akan meletakkan barang-barang kering seperti botol plastik, sterofoam, kertas bekas, kardus, baju, kaleng dan lain-lain kedalam green point yang nantinya akan dikelola oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Medan.

Di akhir kegiatan para peserta sosialisasi menuju green point untuk meresmikan green point ke 31 yang ada di Kota Medan.

“Dengan ini hidup peduli lingkungan dan pemilihan sampah serta menggalang donasi dari masyarakat untuk kegiatan sosial. Aksi-aksi yang kita lakukan tujuan akhirnya adalah mengurangi timbunan sampah di tempat pembuangan akhir. Sebuah tindakan kecil membuat perubahan besar”  ucap Sylvia Chuwardi selaku perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu Chi dalam kata sambutannya.