Politeknik WBI Selenggarakan Seri Diskusi Ekonomi Karbon

Politeknik WBI bersama Departemen Ekonomi dan Lingkungan Hidup - PPTSB selenggarakan Seri Diskusi Ekonomi Karbon : Peluang Membangun Kesejahteraan Masyarakat Melalui Skema Ekonomi Karbon pada Sabtu lalu, 28 Oktober 2023 di Auditorium Politeknik WBI dan secara Hybrid.

Dengan Narasumber Dr. Joko Tri Haryanto selaku Direktur Utama Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup - Kemenkeu, Dr. Teguh Triono selaku Dosen PSAH Politeknik WBI dan Sustainability Engagement Lead DSN Group dan Dr. Meilinda Suryani Harefa, M.Si selaku Managing Director Yayasan Gajah Sumatera dan Dosen Jurusan Pendidikan Geografi UNIMED, kegiatan ini diikuti oleh 370 peserta.

Dalam sesi seri diskusi ini dibahas tentang skema kebijakan ekonomi karbon, potensi implementasi ekonomi karbon dalam sektor perkebunan dan potensi nilai ekonomi karbon dalam konservasi hutan yang juga turut memberikan kata sambutan Bapak Ir. Edison Sinaga selaku Ketua Umum Persadaan Pomparan Toga Sinaga dan Boruna dan Bapak Hassanudin selaku PJ. Gubernur Sumatera Utara.