Dukung UMKM Tanjung Morawa, Politeknik WBI Berikan Delapan Mesin Spinner

Industri makanan menjadi industri dengan jumlah perusahaan terbanyak di Sumatera Utara. Namun, Industri makanan yang dikelola oleh banyak UMKM menghadapi masalah, salah satunya yaitu mutu produk. 

 

Politeknik WBI merupakan perguruan tinggi yang memberikan perhatian khusus untuk pengembangan UMKM sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu peningkatan kualitas produk industri makanan dengan pemberian alat produksi (spinner) untuk meningkatkan umur simpan produk makanan UMKM. Politeknik WBI bekerjasama dengan SMKN 1 Percut Sei Tuan dalam pengembangan dan pembuatan alat ini sehingga layak untuk digunakan oleh UMKM.  Wilmar Grup Indonesia dengan produknya seperti Sania, Fortune, Sovia dan Siip memberikan dukungan dalam kegiatan ini dengan pemberian dana untuk pengadaan alat spinner sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan UMKM Industri Makanan.

 

Pada Jumat, 3 Juli 2022, Politeknik WBI menyelenggarakan kegiatan Penyerahan Alat Produksi (Spinner) dan Workshop Perencanaan Keuangan Usaha untuk UMKM Industri Makanan Tanjung Morawa yang di hadiri oleh Direktur Politeknik WBI, Dr. Jenny Elisabeth, MS., Ketua Prodi Permesinan SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, Dosen Politeknik WBI dan delapan UMKM Tanjung Morawa. Ibu Jenny Elisabeth dalam sambutannya menyampaikan harapan kiranya alat produksi spinner dapat membantu meningkatkan kualitas mutu produk UMKM. “Semoga Ibu-Ibu senang bisa berkunjung kesini, dapat oleh-oleh spinner untuk bisa membantu produksinya ibu-ibu, meningkatkan mutu produk”.