Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia Sukses Menggelar Seminar Kesehatan

Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia Sukses Menggelar Seminar Kesehatan

Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan dan Murni Teguh Memorial Hospital menggelar Seminar Kesehatan dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional ke-54 dengan menghadirkan 2 pembicara yaitu Andy Chandra, S.Psi, M.Psi, Psikolog dari Murni Teguh Memorial Hospital, dr. H. Mardohar Tambunan, M.Kes dari Dinas Kesehatan Kota Medan dan dimoderatori oleh Bilson Pandiangan, S.Si, MM yang berlangsung di Auditorium Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, Sabtu (05/11/18).

Dalam sambutannya Direktur Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia Aldon M. Sinaga, SP, M.MA, sekaligus membuka acara seminar secara resmi menyampaikan.

“Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia menyambut baik dan memberikan apresiasi serta penghargaan atas terselenggaranya acara Seminar Kesehatan ini. Saya mengucapkan selamat datang kepada narasumber, semoga kehadirannya dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua, terkait LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender/transeksual) dan Pengaruh Kesehatan dari LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender/transeksual). Perlu kita untuk peduli terhadapisu-isu bidang kesehatan yang salah satunya adalah masalah LGBTyang merupakan fenoma yang mulai sering mencuat di sekitar kita sehingga perlu inovasi-inovasi dalam upaya preventif dan promotif” ucapnya.

Dalam sesi pertama, Narasumber Andy Chandra, S.Psi, M.Psi, Psikologmemberikan pemaparan mengenai dampak psikologis pada LGBT. Salah satu poin yang disampaikan mengungkapkan bahwa faktor penyebab terjadinya Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender/transeksual(LGBT) adalah karena pola asuh orang tua yang salah, kesalahan pergaulan, adanya hormon abnormal, rendahnya moral, bergesernya norma, agama lemah, budaya dan traumatik event. 

Dengah melihat hal demikian, seharusnya kita harus menganggap hal demikian sebagai cobaan yang teramat besar bagi para “pelakunya” sehingga mereka harus diterima dengan rasa hormat, dan KASIH beliau menambahkan.

Dalam sesi ke-dua dr. H. Mardohar Tambunan, M.Kes mengungkapan dampak kesehatan dari LGBT. Salah satu dampak kesehatan dari LGBT adalah HIV dan AIDS. Kita harus mencegah agar penyakit yang belum ada obatnya ini tidak ada dalam kehidupan kita.Banyak cara untuk terhindar dari penyakit ini antara lain: menggunakan kondom tiap berhubungan seks, menghindari berhubungan seks dengan lebih dari satu pasangan dan lain-lain.

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa/i Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, mahasiswa/i STIKES Murni Teguh dan mahasiswa/i Politeknik Bisnis Indonesia.