Pekan Budaya 2018 Politeknik WBI

Pekan Budaya 2018 Politeknik WBI

 

Pekan Budaya mahasiswa baru resmi di buka  pada pada hari Senin, 20 Agustus 2018 di auditorium Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia dan mendapatkan sambutan yang antusias oleh seluruh mahasiswa baru PWBI, yang terdiri dari prodi Akuntansi Perpajakan, Manajemen Pemasaran Internasional, Agribisnis Hortikultura (Pertanian) serta  Program Konvensi dan Acara (Pariwisata).

Kegiatan pengenalan lingkungan kampus, pengantar General Education, tata tertib dan etika mahasiswa serta pengenalan Program Studi dan Hima Prodi menjadi serangkaian acara di hari pertama.

Antusiasme mahasiswa baru Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia tidak hanya terpancar pada hari pertama, dengan adanya pemaparan dari Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan BNN Sumut, Tuangkas Harianja dalam materi tentang penyuluhan anti penyalahgunaan narkoba, mampu meningkatkan pemahaman mahasiswa akan bahaya narkoba. Hal ini diharapkan agar mahasiswa Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia sebagai intelektual muda  mampu ikut serta dalam mengisi aktivitas dengan hal-hal positif seperti berwirausaha maupun mengembangkan keahlian sesuai prodi masing-masing di PWBI.

Selain itu, Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia juga bekerjasama dengan Kepolisian RI dalam penyuluhan pencegahan radikalisme dan terorisme di kampus Millenial Entreprenur,  Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia khususnya pada mahasiswa baru.

Pekan budaya Mahasiswa baru Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia akan berlangsung sampai dengan tanggal 01 September 2018. Dengan ini diharapkan  mampu memberikan pemahaman serta nilai nilai inti dari budaya institusi dan program studi dan diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggung jawab akademik dan sosial sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai peraturan Kemenristek Dikti.