dr Sofyan Tan, anggota DPR/MPR RI, memberikan sosialisasi 4Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Politeknik WBI

dr Sofyan Tan, anggota DPR/MPR RI, memberikan sosialisasi 4Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Politeknik WBI

dr Sofyan Tan, anggota DPR/MPR RI, memberikan sosialisasi 4Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Politeknik WBI.

Pada hari Rabu tanggal 05 September 2018, Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia beserta Yayasan yang diwakili Ibu Minah Angkasa, mengundang anggota dewan perwakilan rakyat RI, Bapak dr.Sofyan Tan, yang terkenal menggagas konsep sekolah pembauran di Sunggal, Medan, dalam memberikan kuliah umum kebangsaan kepada seluruh civitas akademik PWBI, khususnya para mahasiswa PWBI dan para tamu. Para siswa dari sekolah SMU di sekitar beserta mahasiswa dari Universitas Sumatera Utara dan Universitas Methodist Indonesia juga turut menghadiri seminar ini, bertempat di Gedung Teater dari PWBI.

Acara tersebut dimulai dengan pameran budaya seni tari daerah Sumatera Utara dari mahasiswa. Pak Sofyan Tan merupakan wakil rakyat bertugas mewakili Sumatera Utara meliputi Medan , Deli Serdang sampai Tebing Tinggi dari komisi X menyampaikan bahwa keaneka ragaman etnik dan bahasa yang diperindah oleh budaya dan seni serta luasnya bumi pertiwi menyimpan potensi positif yg besar, salah satunya adalah Indonesia akan menjadi negara terbesar kelima pada tahun 2030 karena pada tahun tersebut Indonesia mendapatkan bonus demografi dimana pemuda pemudi Indonesia yg produktif lebih banyak daripada orang tua dan anak-anak yang akan berdampak surplus bagi devisa negara Indonesia. Beliau juga menekankan pentingnya Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia sebagai Konstitusi Negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai satu Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Beliau sangat menyukai dunia pendidikan dan memuji adanya Politeknik di Sumut yg sangat visioner, beda dengan yang lainnya. Beliau mengagumi visi PWBI yang membentuk pengusaha Indonesia dari Sumut serta Program Studi yang ada di PWBI seperti Akuntansi Perpajakan, bisa mengoptimalkan devisa negara, Program Konvensi Acara (MICE) bisa mengoptimalkan pariwisata di Indonesia, Agribisnis Hortikultura yang mengoptimalkan ketersediaan bahan makanan pokok dari sayur buah maupun obat, serta Manajemen Pemasaran Internasional yang mengoptimalkan seluruh transaksi bisnis baik tradisional maupun digital ataupun kombinasinya. Beliau lulusan PWBI sanggup dan siap untuk menyambut tahun 2030 dan bisa mendapatkan kehidupan yang mapan karena menjawab tantangan Indonesia dan Dunia.

 

Keywords : Politeknik WBI; WBI; Entrepreneur; Kampus di medan; Kampus Terbaik di Medan; kampus Terbaik si SUMUT ; Ayo ke wbi; Kampus; Medan; Politeknik; Entrepreneurship; Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia