Relawan Pajak Politeknik WBI raih Juara 1 Lomba Cerdas Cermat

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara I (Kanwil DJP Sumut I) serahkan hadiah Juara 1 Lomba Cerdas Cermat (LCC) kepada Politeknik WBI pada Program Penutupan Relawan Pajak 2023 di Aula Istana Maimun Kanwil DJP Sumut I (Selasa, 17/10). 

Sebelumnya Program Relawan Pajak 2023 telah dimulai sejak dikukuhkan pada 13 Februari 2023 sampai dengan 30 September 2023. Program ini dilaksanakan untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak serta mendorong implementasi kegiatan peyuluhan perpajakan yang melibatkan pihak ketiga.

“Pada tahun ini, Kanwil DJP Sumut I juga berkolaborasi dengan 9 relawan pajak non mahasiswa, yang berasal dari Asosiasi Konsultan Pajak Publik Indonesia (AKP2I) Sumatera Utara, Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Medan, Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sumatera Utara, Founder Mowiee Indonesia, dan 5 dosen perguruan tinggi,” ujar Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Lusi Yuliani.

Lusi Yuliani menyampaikan bahwa Relawan Pajak 2023 berkontribusi dalam mendukung kepatuhan penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan dan implementasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) menjadi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) di Kanwil DJP Sumut I.

Selama masa tugasnya, Relawan Pajak ditempatkan di sembilan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) yang berada di lingkungan Kanwil DJP Sumut I. Pada program ini Politeknik WBI diwakili 25 orang mahasiswa yang tersebar dalam beberapa KPP Kanwil DJP Sumut 1.   

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJP Sumut I Eddi Wahyudi menyampaikan bahwa Program Relawan Pajak merupakan bukti nyata dukungan penuh DJP kepada dunia pendidikan tinggi.

Salah satu rangkaian kegiatan penutupan relawan pajak adalah Lomba Cerdas Cermat (LCC).

Lomba diikuti oleh perwakilan Relawan Pajak mahasiswa dari 8 Tax Center dan Relawan Pajak dari Tax Center Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia atas nama Pernando Hose Lumban Gaol, Putri Helendgri Simanungkalit dan Yoshua Sihotang keluar menjadi juara 1.