Marketeers Goes To Campus : Politeknik WBI feat Eka Unggul University

Sabtu 11 September 2021 - Marketeers Goes To Campus : Politeknik WBI feat Eka Unggul University . 

Dalam paparan materi pada sesi perkenalan kampus Politeknik WBI yang bawakan oleh Direktur Politeknik WBI, Dr. Ir. Jenny Elisabeth, MS. Politeknik WBI merupakan persembahan dari Bapak Martua Sitorus yaitu Founder dari Politeknik WBI yang juga merupakan pebisnis sukses di Indonesia hingga Internasional, untuk anak muda Sumatera Utara dan Indonesia dalam memberikan pendidikan Entrepreneur.  Pendidikan di Politeknik WBI difokuskan dalam pendidikan Entrepreneurship yang diwajibkan bagi seluruh mahasiswa dari seluruh program studi di Politeknik WBI selama 6 semester. 

Politeknik WBI berperan untuk menghasilkan generasi muda yang mandiri, dengan sikap yang kreatif, memiliki kemampuan beradaptasi yang tinggi terhadap lingkungan dan mampu memberikan solusi bagi masalah-masalah yang berada di sekitarnya. 

Lima Program Studi D4 di Politeknik WBI yaitu : 
1. Akuntansi Perpajakan
2. Manajemen Pemasaran Internasional 
3. Agribisnis Hortikultura
4. Pengelolaan Konvensi dan Acara
5. Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak 

Universitas Ciputra dan Singapore University of Sosial Sciences (SUSS) merupakan mitra Politeknik WBI dalam pendidikan Entrepreneurship. Mahasiswa WBI juga sudah memenangkan beberapa kompetisi seperti Business Plan Competition dan juga berhasil mendapatkan hibah Program Wirausaha Mahasiswa Vokasi 2021 dari Dirjen Pendidikan Vokasi bagi 10 venture mahasiswa. 

Politeknik WBI juga memberikan pelatihan kepada guru-guru sekolah SMA-SMK khususnya Sumatera Utara yang mengampu mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan untuk bekal dalam memberikan materi Entrepreneurship kepada siswa/i dengan konsep yang berbeda.  

Pengabdian Masyarakat yang diterapkan Politeknik WBI yaitu pengabdian pada  ilmu-ilmu terapan seperti melakukan pelatihan-pelatihan dan pemberdayaan masyarakat, pendampingan UMKM termasuk bekerjasama dengan pihak BUMN yang memiliki UMKM-UMKM binaan dan berperan-serta dalam pendampingan UMKM-UMKM tersebut. WBI juga fokus pada pengembanan kemitraan dengan industri dan perusahaan sebagai wadah internship mahasiswa/i .