Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia  menyelenggarakan seminar 21st Century Pedagogical Teaching Skills di kampus WBI

Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia menyelenggarakan seminar 21st Century Pedagogical Teaching Skills di kampus WBI

 

Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia menyelenggarakan seminar 21st Century Pedagogical Teaching Skills di kampus WBI pada 6 Februari 2020. Seminar tersebut menghadirkan dua orang pembicara, yaitu Sean Kilachand dari Edusynch, Amerika Serikat dan Keith Thong dari University Book Store Malaysia (UBSM). Sebelum kedua narasumber memaparkan paparannya, Direktur Politeknik WBI Dr. Jenny Elisabeth memperkenalkan Politeknik WBI kepada narasumber tersebut sekaligus membuka acara seminar yang dihadiri oleh para Dosen Politeknik WBI, Stikes Murni Teguh, Politeknik Bisnis Indonesia, dan Sekolah Tinggi Akuntansi dan Manajemen Indonesia (STAMI).
Sean Kilachand, menyampaikan topik _Methodological Approaches in Teaching English Using Technology Assessments._ Ia berfokus bagaimana dosen dapat dengan mudah melakukan proses penilaian hasil belajar siswa dan memberikan test. Dengan berkembangnya teknologi, maka tes daring yang dilakukan saat ini dapat menghemat waktu dan biaya. Untuk memastikan bahwa peserta tes tidak melakukan kecurangan, selama pelaksanaan ujian peserta tes secara fisik akan diidentifikasi melalui kamera komputer dan pergerakan iris mata terus dimonitor.
Sementara narasumber Keith Thong menyampaikan uraian tentang Global English Language Digital Education Experiences and Case Studies. Ia menjelaskan bagaimana artifical intelligence telah banyak mempengaruhi orang dalam belajar dan mengajar. Telah banyak terjadi perubahan secara mendasar dalam proses pembelajaran, di mana mahasiswa akan merasa lebih tertantang dan lebih senang apabila pembelajaran dilakukan dengan berbasis teknologi dan para dosen juga akan semakin mudah dalam menjalankan tugas mengajarnya.