Kunjungan Sekertaris Jendral Kemenristek DIKTI

Kunjungan Sekertaris Jendral Kemenristek DIKTI

WBI, Medan(23/4)- Sekretaris Jenderal Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Prof Ainun Na’im Ph.D MBA mengunjungi kampus Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia (WBI). Dalam kunjungannya Dia menyatakan pemerintah serius meningkatkan pendidikan vokasi, salah satunya dengan mendorong peningkatan kualitas politeknik yang menghasilkan sarjana terapan (D4).

Saya mengharapkan Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia dengan dukungan sumber daya yang dimiliki akan terus berkembang menjadi politeknik unggulan

Prof Ainun Na’im Ph.D MBA (Sekertaris Jendral Kemenristek DIKTI )

Ditegaskannya, dalam Kerangka Nasional Indonesia (KKNI) yang berlaku saat ini, sarjana terapan (D4) sejajar dengan sarjana umum (S1). Menurutnya, hal ini membuat masyarakat tidak perlu ragu untuk menjadikan politeknik sebagai pilihan utama. “Jika dilihat daya saing, lulusan politeknik memiliki daya saing yang lebih tinggi. Ini karena proporsi lulusan politeknik di Indonesia hanya 20 persen dari jumlah pendidikan tinggi,” ucapnya.

Prof Dian Armanto mengungkapkan, walaupun berstatus perguruan tinggi baru, Politeknik WBI telah memenangkan berbagai skema hibah penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Kopertis berharap dosen-dosen Politeknik WBI dapat terus meningkatkan kinerja tersebut di tahun-tahun yang akan datang.