Entrepreneurship Factor E-Factor 2020 di Politeknik WBI

Entrepreneurship Factor E-Factor 2020 di Politeknik WBI

Entrepreneurship Factor E-Factor 2020 di Politeknik WBI

Pada 30 Januari - 1 Februari yang lalu, Politeknik WBI telah sukses menyelenggarakan acara E-Factor yang berlokasi di Pelataran Kampus Politeknik WBI. Acara tersebut merupakan acara tahunan penutup semester ganjil sebagai pembuktian atas kinerja praktik perkuliahan Entrepreneurship dari mahasiswa/i di Politeknik WBI. Dalam acara tersebut mahasiswa/i melakukan pameran hasil kerja Human Centered Design _(HCD), _Launching Start-up Venture, dan Pameran Inovasi Bisnis yang telah berjalan. Sebanyak total 9 hasil proyek HCD, 52 start-up centure, dan 12 inovasi bisnis di pamerkan dalam bentuk Entrepreneurial Bazaar. Selain itu, juga diselenggarakan Kompetisi Ide Bisnis untuk siswa/i sekolah menengah atas yang di ikuti oleh 7 tim yang berasal dari 5 sekolah yang ada di kota Medan dan kabupaten Deli Serdang. Sekolah SMA Bina Insan Mandiri terpilih menjadi yang terbaik, diikuti oleh SMA St. Ignatius dan SMA Al Ulum. Sebagai bagian dari pembangunan pemahaman siswa/i terkait Entrepreneurship diselenggarakan juga Workshop Entrepreneurhsip dan Kreativitas. Workshop berjalan dengan baik dengan dihadiri total 35 orang siswa yang dengan sangat antusias mengikuti kegiatan Workshop. Banyak dari peserta yang menginginkan mendapatkan kegiatan yang lebih baik lagi ke depannya dari Politeknik WBI.
Acara ini di hadiri oleh jaringan mahasiswa/i Politeknik WBI, masyarakat sekitar dan umum, serta mahasiswa/i yang ada di sekitar kampus Politeknik WBI. E-Factor tahun 2020 ini menghadirkan 5 sesi Entrepreneurship Talk yang bekerja sama dengan Jaringan Pengusaha Muda Nasional (Japnas) Sumatera Utara. Para pengusaha muda tersebut membagikan berbagai inspirasi untuk menjadi memicu semangat para mahasiswa WBI dan anak muda memulai bisnis yang memberikan solusi bagi lingkungan sekitarnya sejak dini. E-Factor ini juga mengundang alumni dari Politeknik WBI dalam sesi E-Journey Sharing setelah mereka masuk ke dunia nyata baik sebagai pekerja maupun sebagai Entrepreneur, yang menciptakan value bagi orang-orang dan lingkungan sekitar mereka.
Acara ditutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang kompetisi dan penghargaan kepada Tim HCD terbaik serta start-up venture yang memiliki kinerja luar biasa. Diumumkan juga 7 buah start-up venture yang masuk dalam Inkubator Bisnis WBI setelah melalui proses pitching dihadapan para juri pengusaha dan dosen WBI.