SGP Indonesia Micro Grants Program

7 Agustus 2021,  PWBI melaksanakan kegiatan pembukaan seri pengabdian masyarakat di desa Timbang Jaya Kecamatan Bahorok - Kabupaten Langkat.
Kegiatan ini merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang didanai oleh KWF dan  Asean Center of Biodiversity (ACB).  Pendanaan ini di kelola oleh Penabulu Grants Management , yang dalam proses seleksi usulan hibah mikro, telah memberikan kesempatan dan kepercayaan pada PWBI untuk menggunakannya dalam implementasi kegiatan  yang di beri judul : Training and mentoring for eco-printing batik production startup  as an effort to increase  income of environmentally friendly communities around the Gunung Leuser National Park. 

Rangkaian Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama 3 bulan dan akan memuat kegiata-kegiatan : 
- Pelatihan dan Motivasi Kewirausahaan
- Pengenalan Tanaman Penghasil Bahan Pewarna Alami
- Pelatihan pembuatan kriya tekstil eco printing dan tie dye 
- Pelatihan pembuatan ragam produk souvenir / produk jadi berbasis kriya tekstil pewarna alami
- Pelatihan pemasaran produk kriya tekstil pewarna alami

Pada Pembukaan kegiatan hadir Narasumber  Bapak Ruswanto, SP. MH. Kepala Bidang Pengelolaan TN Wilayah III Stabat - Balai Besar  Taman Nasional Gunung Leuser. yang memaparkan beragam kegiatan pemberdayaan masyarakat dan potensi kemitraan dengan masyarakat yang terus dibangun oleh Pengelola Taman Nasional Gunung Leuser. 

Pada Kesempatan yang sama 53 peserta yang hadir berkesempatan untuk memperoleh Motivasi Kewirausahaan dari dua dosen Politeknik WBI, yaitu bapak Dani Juhandi dan ibu Nukeu Andriani.  

Acara yang dilaksanakan di ECOFARM PPLH Bahorok ini dibuka secara langsung oleh Bapak Eriadi, SE, Kepala Desa Timbang Jaya dan dihadiri secara daring oleh Direktur Politeknik WBI Dr. Jenny Elisabeth.