Mahasiswa WBI Raih Best Delegate of WBI at Asia World Model United Nation 2022

Elliot Donohadi, Mahasiswa Politeknik WBI dari Program Studi Agribisnis Hortikultura raih prestasi sebagai Best Delegate dalam Kegiatan Asia World Model United Nations (AWMUN) 2022.

Diselenggarakan di Bali pada tanggal 25-28 Februari 2022, Model United Nations (MUN) dimaksudkan untuk mensimulasikan proses pemecahan masalah seperti di dalam PBB. Melalui MUN, mahasiswa secara global diminta untuk menjadi delegasi negara-negara dan mendiskusikan topik-topik kompleks serta solusi-solusi yang dapat diimplementasikan.

Tahun 2022 ini, Asia World Model United Nations (AWMUN) yang diselenggarakan oleh International Global Network mengangkat topik utama “Tackling The Global Challenges After The Pandemic”. Di bawah payung topik besar terdapat dua dewan - World Health Organization dan the United Nations International Children's Emergency Fund.

Dalam kegiatan ini Elliot merupakan salah satu peserta yang mewakili Federasi Rusia, menyoroti peran kunci sentralisasi dan renovasi perawatan kesehatan mental.

Bersama delegasi-delegasi lain yang mewakili negara-negara lain, yaitu Bulgaria, Republik Italia, Mozambik, Peru, Republik Rakyat Cina, Republik Filipina, Amerika Serikat Meksiko, Republik Polandia, Republik Sudan, Afrika Selatan, Singapura, Swiss, Kerajaan Thailand dan Uni Emirat Arab.

Dalam kegiatan ini seluruh peserta  menghasilkan rancangan resolusi yang mencakup kerangka kerja tentang cara menghilangkan stigma gangguan mental, menyerukan pembuatan dan distribusi kurikulum sekolah yang berfokus pada kesehatan mental, menetapkan internasionalisasi hotline pencegahan bunuh diri, membuat arsitektur integrasi untuk perawatan kesehatan mental, dijuluki I AM HERE, dan mengubah mekanisme pelaporan Atlas Kesehatan Mental WHO untuk mencerminkan program-program baru ini.

Tak hanya itu pengalaman lainnya bagi peserta MUN bukan hanya mengenai hal-hal akademis, tetapi juga perjalanan persahabatan dan kenangan yang diingat seumur hidup.


Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul KEREN! Mahasiswa Politeknik WBI Raih Best Delegate of WHO at Asia World Model United Nations 2022, https://medan.tribunnews.com/2022/04/11/keren-mahasiswa-politeknik-wbi-raih-best-delegate-of-who-at-asia-world-model-united-nations-2022?fbclid=IwAR2z1b0leM13Yo90sRqfr2CU1UjtEnPx4b3r3dbdK4E9K6iETD81GU06_po.